^ TOP BACK

Statistik Pengunjung

We have 18 guests and no members online

Live Traffic

Live Visitors Counter

Login Form

Choose Language

English French German Italian Portuguese Russian Spanish

Berita Kampus

Pelatihan Relawan Pajak 2020

Kegiatan Pelatihan Teknis Relawan Pajak Tax Center Fakultas Ekonomi Universitas 17 Agustus 1945 Samarinda

Jumat, 24 Januari 2020. Bertempat di Ruang Rapat Utama Universitas 17 Agustus 1945 Samarinda dilaksanakan pelatihan teknis bagi relawan pajak mahasiswa anggota Tax Center Fakultas Ekonomi Universitas 17 Agustus 1945 Samarinda. Kegiatan tersebut dibuka oleh Dekan Fakultas Ekonomi, Ibu Dr. Titin Ruliana, SE., MM., Ak, dan didampingi oleh Wakil Dekan I, Dr. Imam Nazarudin Latif, SE., M.Si., Akt., CA, sekaligus bertindak sebagai ketua Tax Center Untag 1945 Samarinda dan dihadiri oleh pejabat struktural  dan dosen Fakultas Ekonomi. Pelatihan tersebut menghadirkan narasumber dari Kantor Wilayah DJP Kaltimtara yaitu bapak Emri Mora Singarimbun sebagai Kepala Bidang Penyuluhan, Pelayanan dan Hubungan Masyarakat, Ibu Rumisih, Ibu Devita dan Bapak Yudha.

Pelatihan teknis ini dimaksudkan untuk meningkatkan pengetahuan terkait perpajakan dalam pengisian SPT. Peserta yang mengikuti pelatihan ini merupakan mahasiswa yang tergabung dalam unit kegiatan mahasiswa Tax Center Untag 1945 Samarinda. Peserta ini akan menjadi relawan pajak yang diterjunkan ke masyarakat di KPP Samarinda dan KPP Tenggarong untuk membantu wajib pajak dalam melakukan pengisian SPT.

Kegiatan pelatihan ini merupakan tahun kedua yang dilaksanakan, sebagai bukti pelaksanaan kegiatan  setelah dilakukannya MoU antara Universitas 17 Agustus 1945 Samarinda dengan pihak Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Wilayah Kalimantan Timur dan Utara.

Download File

Festival Kewirausahaan 2019

Festival Kewirausahaan 2019

Senin, 16 Desember 2019. Bertempat di halaman parker Gedung B, diselenggarakan festival kewirausahaan Fakultas Ekonomi. Kegiatan tersebut dibuka oleh Rektor dan Dekan Fakultas Ekonomi dengan melakukan pemotongan pita serta dihadiri oleh pejabat Rektorat dan Fakultas di lingkungan Universitas 17 Agustus 1945 Samarinda. Adapun peserta festival ialah mahasiswa Fakultas Ekonomi dan  produk yang dipasarkan ialah produk-produk baru dengan bahan baku asli Kalimantan. Pelaksanaan kegiatan berlangsung selama tiga (3) hari mulai tanggal 16 – 18 Desember 2019.  Kegiatan ini diharapkan dapat menumbuhkan semangat kewirausahaaan bagi generasi muda.